Pusat Mesin Makanan dan Mesin Usaha
09.00-17.00 WIB
031-5011631, 031-5011646, 031-3402 7676

surabaya@tokomesin.com
( pcs)
GambarBarangjmlBeratTotal
keranjang belanja anda kosong
00,00Rp 0
Menu

6 Tempat yang Wajib Anda Kunjungi Saat di Kota Surabaya

Thursday, April 28th 2016.

Berbagai jenis tempat wisata sangat menarik untuk dikunjungi terutama tempat yang ada di kota Surabaya. Terdapat banyak sekali peninggalan sejarah yang bisa dipelajari disini. Surabaya menjadi kota Pahlawan yang memang menjadi saksi mata dalam masa revolusi kemerdekaan Indonesia dengan terjadinya pertempuran antara masyarakar Surabaya dengan tentara penjajah. Sehingga Anda bisa melihat berbagai jenis monument mengenai pertempuran tersebut di Surabaya. Wisata yang ada di Surabaya ini memiliki pesona luar biasa sehingga sayang sekali untuk dilewatkan. Berikut ini akan kami berikan informasi untuk tempat yang wajib Anda kunjungi saat di kota Surabaya. Silahkan disimak :

  1. Jembatan Merah

Jembatan Merah alatmesin

Jembatan merah ini memiliki sejarah tersendiri dan dibentuk karena terdapat kesepakatan antara Pakubuwono II dengan VOC. Di perjanjian tersebut dikatakan jika beberapa daerah yang ada di pantai utara termasuk Surabaya diserahkan kepada VOC. Sehingga sejak saat itulah daerah Jembatan Merah menjadi kawasan yang komersial serta menjadi jalan penghubung Gedung Residensi Surabaya dengan Kalimas. Jembatan merah ini pun pernah menjadi saksi hidup tentara Indonesia. Yaitu pahlawan dari Surabaya yang melawan kolonialisme Belanda. Jembatan merah ini pun dijadikan sebagai pahlawan yang masih hidup serta akan selalu hidup untuk melawan waktu. Anda dapat mencoba berkunjung ke jembatan merah ini untuk menambah pengalaman dan pengetahuan tentang saksi mata terjadinya pemberontakan pada masa itu.

  1. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya alatmesin

Kebun binatang populer yang ada di Indonesia ini berada di pusat kota, tepatnya berada di jalan Setail No. 1 Surabaya. Kebun binatang yang ada di Surabaya ini dulu pernah memiliki status sebagai Bonbin yang lengkap se Asia Tenggara dengan lebih dari 351 spesial satwa dengan jumlah 2.806 binatang yang tinggal disana. KBS ini bisa menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan, dengan melihat berbagai jenis hewan yang ada tentunya akan menambah pengetahuan dan pengalaman melihat hewan secara langsung. Tahukah Anda bahwa ternyata kebun binatang Surabaya menjadi kebun binatang tertua di Indonesia. Untuk bisa masuk kedalam kebun binatang ini Anda perlu membayar tiket Rp. 10.000 untuk satu orang. Suasana yang nyaman dan rimbun membuat kebun binatang terlihat rindang, kebun binatang ini pun menjadi paru – paru kota. Jika sudah puas melihat berbaga jenis hewan disana maka Anda pun bisa menunggangi binatang tersebut seperti kuda dan gajah. Apabila datang pada waktu yang tepat Anda bisa melihat secara langsung proses pemberian makanan untuk binatang – binatang yang ada, selain itu biasanya ada atraksi bintang disana.

  1. Taman Bungkul

Taman Bungkul alatmesin

Taman bungkul merupakan taman wisata kota yang berada di Jalan Raya Darmo yang ada di pusat Surabaya. Taman ini merupakan tempat sejarah yang juga berpengaruh untuk penyebaran agama Islam pada kota Surabaya dan sekitarnya. Tokoh yang menjadi asal mula taman bungkul ini ialah Ki Ageng Supo yang mendapat gelas Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul. Makam dari mbah bungkul ini berada di belakang taman bungkul, sehingga taman ini pun biasa dijadikan tempat peziarahan. Taman bungkul ini sangat indah dan menyenangkan, jika berada disana maka kegiatan yang dapat dilakukan ialah dengan bersepeda. Bila berkunjung pada waktu malam hari maka keindahan akan semakin mengagumkan sebab terdapat kerlap – kerlip cahaya yang menghiasi sekitar taman. Taman ini pun menjadi semakin ramai dan menyenangkan, para keluarga pun bisa menikmati waktu bersama di taman bungkul. Cobalah berkunjung ke taman bungkul yang semakin indah di ini dengan sarana lengkap berupa zona akses, telepon umum, free – wifi, area green park, skateboard track dan sebagaianya.

  1. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam alatmesin

Monumen kapal selam menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi saat di kota Surabaya selanjutnya. Museum ini memang berada dalam kapal selam asli yang ada di daerah Embong Kaliasin, daerah Genteng di Surabaya. Kapal selam ini dulunya milik TNI bernama KRI Pasopati 410 yang menjadi salah satu armada Angkatan Laut Republik Indonesia. Dahulu kapal selam ini pernah dijadikan alat untuk melakukan pertempuran laur aru guna membebaskan irian barat dari penjajah Belanda. Kapal selam ini pun telah pension dan diangkut ke daratan lalu dijadikan sebagai monumen dan museum. Monumen kapal selam ini digunakan untuk memperingati keberanian pahlawan Indonesia dalam melawan penjajah Belanda. Apabila berada di monumen kapal selam ini Anda bisa melihat pemutaran film untuk proses peperangan yang terjadi di Laut aru yang telah disediakan lokasi khusus. Anda bisa melihat isian dari monument kapal selam secara langsung dengan masuk kedalam kapal selam ini. Monumen kapal selam tentu akan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

  1. Kenjeran Park

Kenjeran Park alatmesin

Kenjeran park ini menjadi pantai orang Surabaya dengan berbagai jenis fasilitas yang disediakan sehingga membuat siapa pun yang berkunjung kesini merasa puas. Tersedia fasilitas untuk olahraga sampai dengan cinderamata yang khas dari Surabaya. Anda bisa menikmati suasana pantai yang indah dengan cara berjalan kaki, namun jika ingin merasakan suasana yang berbeda maka menunggangi kuda bisa menjadi pilihan dengan mengitari taman. Berbagai jenis aktivitas bermain pun tersedia untuk mengisi waktu liburan di pantai kenjeran. Disana Anda bisa melihat secara langsung patung Budda dengan empat wajah, patung Dewi Kwam Im dengan ukuran besar dan terdapat bangunan khas arsitektur Buddhist. Kenjeran park biasa dijadikan tempat untuk acara – acara yang menarik pada hari tertentu seperti sabtu dan minggu. Beberapa acara tersebut ialah permainan laying – laying, pacuan kuda, drag race yang ada di park sirkuit, pertunjukan barongsay dan sebagainya. Menikmati kuliner khas Surabaya di kenjeran park juga bisa menjadi pilihan karena telah disediakan secara khusus stand dengan berbagai jenis makanan khas dari Surabaya.

  1. Toko Mesin Maksindo Surabaya

Toko Mesin Maksindo Surabaya . alatmesin

Tempat selanjutnya yang patut untuk Anda kunjungi ialah Toko Mesin Maksindo Surabaya. Disini Anda akan menemui berbagai jenis mesin – mesin untuk usaha. Jika ingin menjalankan usaha dengan lebih mudah dan cepat maka akan membutuhkan peralatan pendukung, maka Toko Mesin Maksindo Surabaya yang berada di Jalan Ngagel Raya No. 77 M, Ngagel, Wonokromo, Surabaya ini hadir untuk membantu Anda menemukan mesin usaha yang tepat. Berbagai jenis mesin seperti mesin makanan, mesin pertanian, mesin pengemas, mesin bakery, mesin es krim dan lain – lain tersedia lengkap dengan berbagai pilihan tipe dan kapasitas produksi. Anda bisa melihat berbagai jenis mesin usaha dengan kualitas dan mutu bagus disini. Kinerja dari mesin pun bisa Anda lihat secara langsung dengan melakukan demo mesin. Sehingga Anda bisa menentukan sendiri jenis mesin mana yang cocok untuk membantu menjalankan usaha. Harga mesin usaha yang ditawarkan pun bersahabat sehingga tidak perlu kuatir menghabiskan modal usaha. Sudah banyak pengusaha – pengusaha yang menggunakan mesin – mesin dari Maksindo sehingga kualitasnya sudah terpercaya. Bagi Anda yang ingin lebih mudah untuk mengembangkan bisnis maka jangan lewatkan untuk mampir ke showroom Maksindo Surabaya.

Sekian, ulasan untuk tempat yang wajib Anda kunjungi saat di kota Surabaya. Semoga info diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan membantu.

Sale
Rp 4.875.000
Sale
Rp 11.840.000
Sale
Rp 9.065.000
Sale
Rp 5.460.000
Sale
Rp 3.910.000
Sale
Rp 1.575.000